Ponorogo, Dalam upaya penguatan kelembagaan menuju pendidikan NU yang lebih berkualitas, PC LP Maarif NU Kabupaten Ponorogo bergerak cepat melakukan penguatan Akreditasi sekolah dan madrasah dengan model Instrumen baru tahun 2020

Bertempat di Aula LP Ma’arif NU Ponorogo pada hari Rabu, 15 Januari 2020, penguatan akreditasi sekolah/madrasah dengan instrumen baru berjalan dengan lancar. Acara ini di ikuti oleh sekolah/madrasah yang tahun 2020 ini memasuki masa akreditasi. Informasi yang disampaikan berkenaan dengan instrumen akreditasi terbaru tahun 2020. Yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) pada akhir tahun 2019.

” Tahun 2020, paradigma akreditasi mengalami shifting paradigma, dari CBA (Complain Based Acreditation) ke PBA (Performance Based Acreditation), tutur Narasumber.

Dr. Luluk Yunan  selaku narasumber juga menjelaskan,  dengan adanya perubahan paradigma tersebut  akan membawa konsekuensi. Diantaranya adalah adanya perubahan metode dan prioritas penilaian akreditasi. Prioritas penilaian akan berubah ke mutu lulusan, mutu pendidik, proses pembelajaran dan manajemen lembaga.”

Hal tersebut merupakan alasan utama LP Maarif NU Ponorogo menggelar kegiatan penguatan akreditasi sekolah/madrasah. Dalam upaya mengantisipasi perubahan kebijakan oleh Badan Akreditasi Nasional- Sekolah/Madrasah (BAN-SM). Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan pendampingan terhadap sekolah/madrasah dalam menyiapkan tenaga konsuktasi dan instrumen akreditasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *